Tips Memilih Jenis Sofa untuk Sebuah Ruangan

1. Tentukan Konsep Ruangan 

Usahakan untuk menentukan dengan konsep ruang tamu terlebih dahulu. Konsep ruang sangat penting dalam pemilihan sofa untuk sebuah ruangan rumah Anda. 

2. Pastikan Ukuran Sofa sesuai dengan Ruangan 

Hal yang paling penting selain fisik sofa yaitu ukuran. Pastikan terlebih dahulu ukuran ruangan untuk penempatan sofa. 

3. Tentukan Arah dari Sofa

Perlu diperhatikan arah dari sofa yang akan ditempatkan pada ruang tamu Anda. Anda bisa memilih sofa yang mempunyai kaki beroda dan digerakkan sesuai dengan keinginan Anda. Posisi sofa pada ruang tamu sangat penting untuk menjadikan ruangan Anda terlihat harmonis.

4. Sofa dengan Bentuk L

Penggunaan sofa dengan bentuk L dapat meminimalkan penggunaan ruangan. Anda bisa memilih sofa dengan bentuk L karena bisa dimasukkan hingga ujung dan tidak menghalangi jalan saat keluar masuk.

5. Perhatikan Tingkat Kenyamanan

Kenyamanan sofa bisa diukur dengan seberapa lama Anda dapat duduk di sofa tersebut. Termasuk material yang dipakai. Ada banyak jenis bahan sofa yang perlu Anda ketahui agar mendapatkan material sofa terbaik.

6. Pemilihan Warna

Pemilihan warna juga menjadi penentu berkaitan dengan cara memilih sofa yang tepat. Warna cerah bisa Anda pilih untuk memberikan kesan yang luas. Bisa juga dengan konsep warna senada atau gelap antara sofa dengan warna latar ruangan sehingga cocok dengan elemen lain dalam ruangan.

7. Pemilihan Tekstur dan Pola

Pentingnya pemilihan tekstur dan pola sofa pada suatu ruangan. Anda bisa memilih corak sofa yang membuat ruangan Anda menjadi lebih manis, sehingga bisa menciptakan kesan elegan dan harmonis. 

Contact Us For More Information

Tips Menghadirkan Ruang Keluarga Nyaman
WhatsApp